home seputar gangguan lambung fucosid forum news&promotion about us contact
 
Seputar Gangguan Lambung

Lambung juga sama halnya dengan organ lain yang perlu diperhatikan kesehatannya. Jadi, jangan sampai Anda menelantarkan lambung Anda hanya karena kesibukan Anda sehari-hari. Gangguan lambung lainnya yang makin parah dapat terjadi jika tidak memperhatikan kesehatan lambung.

So…cintai lambung Anda !!!

Apa yang terjadi jika kita tidak memperhatikan kesehatan lambung?

Sebagian besar orang baru menyadari bahwa kesehatan lambung adalah sangat penting setelah mereka merasakan nyerinya lambung karena maag. Keadaan bertambah rumit ketika kita merasakan perih dan panas di ulu hati, mual dan kadang-kadang sampai muntah.

Hasil survey terhadap 179 orang menunjukkan lebih dari 70% orang mengalami gangguan lambung/maag. Maag kadang disamakan dengan sindrom dyspepsia, yaitu kumpulan keluhan/gejala klinis yang terdiri dari rasa tidak enak/sakit, rasa penuh dan panas di perut bagian atas yang menetap atau mengalami kekambuhan keluhan rasa nyeri dan panas pada ulu hati.

Persepsi yang salah tentang maag!!

Sebagian besar masyarakat menganggap sakit maag dan tukak lambung disebabkan oleh beban pikiran (stress), merokok, makanan pedas atau asam dan makan tidak teratur. Hal tersebut kurang tepat, bahwasanya semua itu adalah faktor-faktor resiko yang memperparah sakit maag dan tukak lambung.

Akibat dari persepsi yang salah ini maka obat yang paling sering dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama dan berulang untuk mengatasi sakit maag adalah antasida dan obat anti sekresi asam lambung seperti H2 bloker dan Proton Pump Inhibitor tanpa ada hasil penyembuhan total yang menjanjikan.

Maag merupakan gangguan lambung di mana telah terjadi luka pada dinding lambung, mulai dari intensitas ringan (biasanya belum muncul gejala/asimtomatis), sedang, dan parah/kronis hingga terdapat bakteri H. pylori.

Apa sebenarnya penyebab maag ?

Dalam hal ini, yang berperan penting dalam lambung kita adalah mukosa lambung. Mukosa lambung merupakan lapisan pelindung lambung yang berfungsi untuk menahan asam lambung mengiritasi lambung, sehingga jika lapisan ini rusak, lambung kita akan mudah teriritasi oleh asam lambung yang berlebih.

Pada maag kronis dan tukak lambung penyebab utamanya adalah akibat adanya infeksi bakteri H. Pylori. Bakteri ini melukai dinding lambung dan membuat borok yang sangat sakit bila terkena asam lambung. Bahkan jika dibiarkan berkepanjangan, dapat terjadi kanker lambung yang mematikan.

hp 1Hasil penelitian penerima nobel kesehatan Dr. Barry Marshall dan J. Robin Waren membuktikan bahwa bakteri H. Pylori merupakan penyebab 90% kasus maag yang kronis dan tukak lambung. Penelitian ini juga menunjukkan infeksi H. pylori dalam jangka waktu yang lama merupakan pemicu utama terjadinya kanker lambung.


Solusi yang salah dalam mengatasi maag !!!

Jika gejala sakit maag datang, sebagian besar orang langsung menkonsumsi obat golongan antasida atau penghambat sekresi asam lambung. Perlu diketahui bahwa obat-obat tersebut hanya mengobati gejala maag sementara (bersifat simtomatis). Suatu saat sakit maag bisa kambuh kembali secara tiba-tiba, bahkan bisa lebih parah.

Maag kronis atau tukak yang parah disebabkan adanya infeksi bakteri Helicobacter pylori. Untuk mengatasi infeksi pylori, tidak dapat dengan satu jenis obat antasida saja, tetapi harus dengan kombinasi dua sampai tiga jenis obat. Pasti sangat membosankan bukan harus minum obat banyak seumur hidup Anda???

Kita juga harus berhati-hati dalam memilih obat sakit maag karena pengobatan yang salah malah akan membantu pertumbuhan bakteri dan menimbulkan penyakit lainnya karena efek samping yang beragam dan juga berbahaya.

Obat golongan antasida hanya bersifat menetralkan asam lambung tetapi tidak mengobati luka dan menghilangkan bakteri H. pylori dari lambung. Belum lagi efek samping obat ini mulai dari diare hingga sembelit, bahkan dalam jangka waktu lama dapat merusak ginjal Anda !!

Mengapa masih banyak orang yang minum obat maag antasida??

 

UPDATE SOLUTION….

Karena penyebab kita sakit maag adalah mukosa lambung yang tipis dan rusak karena infeksi bakteri H. pylori maka kita harus memperbaiki mukosa lambung yang rusak, mempertebal mukosa lambung yang tipis dan mencegah dan menghambat infeksi bakteri H. pylori.

Oleh karena itu untuk mengatasi penyakit maag hendaklah menggunakan obat sakit maag yang dapat melindungi lambung anda sepanjang hari. 

Selain itu, obat maag yang diminum hendaknya tidak hanya mengatasi gejala sakit maag, tetapi juga dapat mengobati sakit maag agar tidak kambuh kembali, termasuk juga dapat mengatasi Bakteri H. Pylori  yang telah diketahui sebagai penyebab utama tukak lambung.

PT Novell telah mempelajari dan mengerti mengenai kesehatan lambung yang sedang anda hadapi sehingga PT Novell berinovasi dengan meluncurkan produk Fucosid “Alami tuntaskan gangguan lambung” yang menjawab masalah untuk kesehatan lambung anda.

» Forum untuk sementara tidak dapat diakses